Senin, 28 Juli 2008

Setting POP3 pada outlook express dengan webmail

Mencoba sedikit membuat tulisan tentang cara mensetting POP3 pada outlook express, semoga tulisan ini bermanfaat.

saya langsung aja ya,....

1. Syarat pertama untuk bisa melakukannya kita harus mempunyai webmail yang support POP3(untuk saat ini yang saya tahu baru gmail yang menyediakan pop3, tentu cara setting di webmailnya dengan tutorial ini)
2. Saya mencoba dengan mengunakan email pada kantor.
3. Pertama buka situs kantor saya( yaa..iya lah..boss) www.bunda.co.id





4. Maka akan diminta halaman untuk login


5. Setelah itu kita akan berada pada menu webmail (di sini saya mengunakan Squirrelmail)


6. Untuk menu tampilan pada Squirrelmai tidak lah jauh berbeda dengan menu email yang lain seperti ( yahoo, gmail, hotmail, dll)



7. Ok. kita kembali ke menu utama webmail untuk setting pop3.
8. Pada menu webmail pada bagian bawah pilih menu "configure mail client"


9. Selanjutnya lihat tulisan "Manual Setting" di situ kita dapat melihat user,Incoming,Outgoing,dll, yang nantinya akan kita gunakan untuk mensetting Outlook


10. tambahan dikit....untuk menganti password kita juga bisa lakukan di menu web mail


Ok...saya rasa semua informasi yang kita butuhkan untuk settingg outlook sudah cukup.

1. Buka Outlook Express, Pilih-->Tool-->Accout, Pilih Tab Mail -->Add-->Mail


3. isi nama yang akan kita tampilkan, sini saya isi dengan "edp rs bunda" pilih --> Next


4. masukan alamat email yang kita miliki "edp@bunda.co.id"


5. Selanjutnya masukan informasi yang kita dapat pada "Manual Setting" di webmail tadi

Manual Settings
Incoming Mail Server: mail.bunda.co.id
Outgoing Mail Server: mail.bunda.co.id



6. Selanjutnya masukan account user dan password (sesuai dengan password yang kita gunakan untuk masuk webmail),informasi ini juga ada pada Manual Setting.

Mail Server Username: edp+bunda.co.id



7. Pilih Next, Finish

ok...selesai sudah setting untuk outlook expres, sekarang silakan di coba-coba outlook expressnya, mulai dari membaca email,menulis email,...dan lain-lain.

jika masih ada kesempatan akan saya lanjutkan...semoga berkenan..ya
Categories:

1 comments:

My Life's Values mengatakan...

thanks for the help